Bedah Lambung Atasi Obesitas by Dr Ayuthinee Singhakowinta (Bahasa)

Ayuthinee Singhakowinta, MD. MSc. (Clinical Epidemiology)
Ketua Diabetes and Metabolik Center, Phyathai Hospital, Thailand

Sama seperti olahraga, tidur juga merupakan komponen penting dalam mencapai program diet yang sukses. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa obesitas juga berkaitan dengan kurangnya tidur. Ketika lelah dan tidak tidur, metabolisme pun melemah, sehingga tubuh terasa capek dan tidak bersemangat. Jadwalkan tidur kamu dengan baik setidaknya 7-9 jam setiap malam.

Untuk beberapa penderita obesitas, meskipun telah menjalani diet dan olahraga, masih banyak diantara mereka yang belum puas dengan hasil yang didapat. Oleh karena itu, obat-obatan untuk mengontrol berat badan diperlukan, tentunya dengan pengawasan dokter. Ada yang sabar menjalani diet dan olahraga serta menikmati kurangnya berat badan sedikit demi sedikit, namun ada pula yang memilih jalan cepat yaitu dengan bedah bypass gastric/lambung.

Dr Ayuthinee Singhakowinta, Ketua Diabetes and Metabolic Center di Phyathai Hospital, Bangkok menyarankan, “operasi semacam dapat memberikan beberapa resiko, khususnya pada periode pasca operasi. Operasi jenis ini harus dilakukan oleh rumah sakit bedah yang berpengalaman.”

Perlawanan terhadap obesitas tidak dapat dirampungkan dalam waktu satu malam dan mereka yang terkena obesitas harus mengabdikan hidupnya menjalankan gaya hidup sehat dengan diet terencana guna mendapatkan tubuh yang sehat. Bagi mereka yang tidak tahu harus mulai dari mana, coba konsultasikan pada dokter umum sebagai langkah awal.

Diabetes and Metabolic Center di Phyathai Hospital, Thailand, memberikan layanan dan pengobatan dari dokter-dokter berpengalaman untuk pasien kelebihan berat badan. Disini pasien akan menerima layanan pemeriksaan awal dan diagnosa yang efisien dan efektif. Pasien akan merasa nyaman menggunakan jasa yang diberikan pusat diabetes dan metabolism ini, untuk membantu merancang rencana serta memilih perawatan yang tepat bagi setiap masing-masing penderita obesitas. ©FlyFreeForHealth2009

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *